Fika Karina Aulia siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Falah Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, peraih juara 2 tingkat nasional Sigma Science Competition bidang studi matematika tingkat SMA (Ist-Karimata.net)

Siswi Asal Kadur Pamekasan Raih Juara 2 Nasional Olimpiade Sigma Sains Indonesia

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Fika Karina Aulia siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Pamekasan, berhasil meraih juara 2 tingkat  Nasional Sigma Science Competition bidang studi matematika tingkat SMA.

Kepala Sekolah (Kepsek) MAS Sumber Gayam, Burhanuddin merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih salah satu anak didiknya, sebab dalam kompetisi tersebut diikuti oleh 128 Peserta dari seluruh Indonesia.

 “Ini menunjukkan bahwa kita mampu bersaing di kancah nasional, meski lembaga kami madrasah swasta. Dan hal ini bukan kali pertama. Ada beberapa siswa kami yang sudah membuktikan kemampuan bersaing di tingkat nasional,” ungkapnya.

Dari pengumuman yang disampaikan oleh pihak penyelenggara, Putri pertama pasangan Ach Sukardi dan Husfatul Harini A. Ma meraih Juara 2, sedangkan Juara 1 diraih oleh Yulia Assyifa Sarah dari SMAN 1 Cinangka.

Sementara itu, Ach Sukardi, merasa sangat bangga atas torehan prestasi yang telah diraih FIka ,serta dirinya terima kasih kepada semua pihak atas raihan prestasi oleh putrinya

“Alhamdulillah, kami sebagai orang tuanya akan terus mensupport dan memberikan semangat atas harapan dan cita-cita yang diimpikan Fika, tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan semua guru yang telah mendidik anak kami, semoga prestasi ini tidak hanya sampai disini saja,semoga kedepannya bisa semakin bertambah lagi capaian-capaian prestasi dari yang lainnya,” tutupnya.

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *