Bukber, PMI Pamekasan Santuni Warga di Ramadan 1445 H

News, Pamekasan963 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan gelar kegiatan bhakti sosial di Ramadan 1445 Hijriah.

Bhakti sosial yang digelar dengan kegiatan buka puasa bersama tersebut, diberikan secara simbolis kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di Mandhapa Aryo Menak Sanoyo Kecamatan Pamekasan, Kamis (28/03/2024).

“Bhakti sosial ini merupakan kerjasama antara PMI Pamekasan, bersama Dinas Sosial Pemkab Pamekasan, guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu selama Ramadan,” kata Ketua PMI Pamekasan, Sigit Priyono melalui Wakil Ketua, Suharyono.

Bantuan tersebut memang tidak seberapa, tetapi pihaknya sangat berharap hal itu dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu sekaligus bermanfaat bagi sesama.

“Mudah-mudahan hal ini dapat memberikan manfaat bagi sesama,” harapnya.

“Tidak kalah penting, manfaat ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu, serta dapat meringankan beban mereka selama Ramadan, khususnya menjalang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih kepada seluruh relawan yang tergabung dalam Korp Sukarelawan (KSR), termasuk Palang Merah Remaja (PMR) di instansi yang dipimpinnya.

“Seperti kita tahu berbagai program yang digagas PMI Pamekasan, tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh KSR, mulai unit markas hingga unit Perguruan Tinggi. Termasuk juga adik-adik PMR tingkat Wira maupun Madya,” jelasnya.

Jumlah bantuan ada 70 bungkus beras bantuan bagi keluarga kurang mampu di Pamekasan. Proses penyaluran juga dilakukan sejumlah perwakilan KSR atau PMR di sejumlah kecamatan di Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *