Hujan Seharian Mengguyur Kabupaten Pamekasan, Sejumlah Titik Tergenang Banjir

News, Pamekasan, Peristiwa769 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Sejumlah ruas jalan di Pamekasan ditutup imbas banjir di sekitar beberapa titik di Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan sejak Selasa (12/03/2024) sore.

Aisyah, salah satu pendengar Radio Karimata mengatakan, ruas jalan yang ditutup antara lain Jalan Segara, Jalan Cokroatmojo menuju Jalan R. Abd. Aziz, Jalan Teja, dan Jalan Jalmak.

“Tadi di simpang 4 ke arah Jalan Segara ditutup, Jalan Cokroatmojo yang menuju ke Jalan R. Abd. Aziz juga dijaga warga,” katanya kepada Gatekeeper Radio Karimata, Selasa malam.

Selain itu Imam Wahyudi, salah satu warga Teja mengatakan, untuk di Teja sendiri air meluap sampai ke sekitar Mapolsek Kota. Tapi sudah mulai surut.

“Tadi sore juga air ini tidak sampai meluap ke Jalan Trunojoyo, tapi sekarang sudah meluap, kendaraan R2 kalau mau melintas perlu hati-hati khawatir mogok,” kata Imam.

Sementara Akhmad Dhofir Rosidi, Kalaksa BPBD Pamekasan mengatakan banjir yang terjadi dipicu curah hujan di Pamekasan yang sangat tinggi dalam satu hari. Menyebabkan debit air di sejumlah sungai meningkat.

“Untuk wilayah yang terdampak setidaknya ada 5 Kelurahan, Patemon paling luas, Jungcangcang, Parteker, sampai ke Barurambat Kota,” jelas Dhofir.

Hingga informasi ini, belum diketahui pasti jumlah warga yang terdampak karena BPBD fokus pada penanganan seperti evakuasi hingga memenuhi kebutuhan warga yang terdampak.

“Mulai tadi sore sebenarnya kami sudah menghimbau warga, namun beberapa masih memilih bertahan, sementara sekarang kita sudah menyiapkan personel di titik-titik banjir,” tambahnya.

Dhofir masih belum bisa memprediksi kapan banjir ini akan surut. Namun Ia berharap secepatnya, mengingat debit air berangsur surut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *