Sukseskan Sub PIN Polio, Polres Sampang Kawal Tenaga Kesehatan Lakukan Imunisasi

Kesehatan, Nasional, News775 Dilihat

KARIMATA.NET, SAMPANG – Polres Sampang bersama Polsek jajarannya siap mensukseskan pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayah Kabupaten Sampang.

Kasi Humas Polres Sampang IPDA Sujianto SH mengatakan kejadian luar biasa Polio di Kabupaten Sampang menjadi salah satu pembahasan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH kepada PJU Polres Sampang dan Kapolsek jajaran saat pelaksanaan analisa dan evaluasi Kamtibmas mingguan pada Senin (15/01/2024) kemarin.

“Saat itu Kapolres Sampang memerintahkan seluruh jajarannya untuk segera melakukan deteksi dini dan terus memantau perkembangan KLB virus polio di wilayah Kabupaten Sampang dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan koordinasi dalam percepatan penanganan KLB virus polio VDPV 2,” ujarnya, Rabu (17/01/2024) sore.

Pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak usia 0-7 tahun untuk segera mendatangi pos-pos imunisasi terdekat guna mencegah anak-anaknya dari virus polio.

“Dengan mendatangi pos-pos imunisasi terdekat, para orang tua juga membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan KLB virus polio di Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Diketahui  personel Polres Sampang juga menghadiri kegiatan Sub PIN Polio yang dilaksanakan Puskesmas, Posyandu, satuan pendidikan (Paud, TK, SD/sederajat) serta pos imunisasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *