Akibat Pemadaman Listrik, Masyarakat Tutup Akses Jalan Raya Desa Guluk Guluk dengan Trafo

News, Trending985 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Warga di Jalan Raya Desa Guluk Guluk mengambil langkah ekstrem dengan menutup akses jalan menggunakan trafo setelah mengalami pemadaman listrik yang berlangsung selama lebih dari 3 hari, pada Sabtu, (06/01/2024) malam. 

Tindakan tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kelangkaan akses listrik yang telah memengaruhi kehidupan sehari-hari mereka.

Aris affani pendengar Radio Karimata Mengatakan sejumlah warga mengambil inisiatif tidak konvensional dengan menutup akses jalan menggunakan trafo listrik yang sebelumnya berada di sisi jalan Raya Desa Guluk Guluk.

“Masyarakat setempat melakukan penutupan jalan dikarenakan terjadinya pemadaman selama kurang lebih 3 hari lamanya,” jelasnya.

Sementara Pak Yopi, SPV ULP Sumenep mengatakan pedaman di wilayah tersebut disebabkan kerusakan peralatan yang berulang ulang dan penggunaan yang tidak sesuai.

“Kami akan sosialisasikan dalam waktu dekat, terkait blokirnya, tim dari PLN sudah dalam perjalanan untuk mengembalikan trafo ke tempat awal, Ini juga alhamdulillah kita dibantu pengamanan oleh pihak Musyawarah Pimpinan Kecamatan,” ujarnya kepada Gatekeeper Radio Karimata Sabtu, (06/01/2024) malam.

Hingga berita ini dimuat sebagian warga menyatakan bahwa mereka merasa terdesak untuk mengambil langkah ekstrem tersebut. Namun, ada juga yang mengaku khawatir dengan konsekuensi dari tindakan yang dilakukan, terhadap keselamatan umum. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *