Pelanggar saat ditindak petugas

Operasi Zebra Semeru 2024, Polres Pamekasan Tindak 748 Pelanggar dalam 12 Hari

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan menggelar Operasi Zebra Semeru 2024 selama 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober mendatang.

IPTU Sutikno S. H., M. M. Kanit Kamsel Polres Pamekasan mengatakan mulai hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru hingga 25 Oktober 2024 sudah ada sebanyak 748 pelanggaran.

“Rincian kendaraan yang melanggar yaitu kendaraan roda dua 680 pelanggar, mobil penumpang 41 pelanggar, dan mobil barang 27 pelanggar. Jadi, yang mendominasi melakukan pelanggaran adalah kendaraan roda dua,’’ katanya kepada Gatekeeper Radio Karimata, Jumat (25/10/2024) siang.

Sutikno menambahkan jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara diantaranya tidak menggunakan helm sebanyak 641 pelanggar, pengendara di bawah umur 36 pelanggar, Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis 44 pelanggar, dan melanggar rambu 27 pelanggar.

“Operasi Zebra Semeru tidak hanya dilakukan saat pagi, siang, bahkan malam hari kami tetap lakukan. Terutama pengendara yang tidak memakai helm, ini sering ditemukan di lapangan,’’ jelasnya.

Pihaknya berharap semua pengendara tetap taat dalam berlalu lintas. (Melli/Zyd)

Check Also

Pamekasan Bersinergi, Pemkab Pamekasan Kolaborasi Dengan Masyarakat  Di Hari Jadi 494

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-494, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *