Kebakaran Hebat Landa Gudang dan Ruko di Sampang, Kerugian Ditaksir 500 Juta Rupiah

KARIMATA.NET, SAMPANG — Kebakaran hebat melanda sebuah gudang dan tempat penyimpanan barang rongsokan di Jln. Kusuma Bangsa, Kelurahan Gunung Sekar, Sampang, pada Jumat (30/08/2024) sekitar pukul 18.15 WIB. 

Kebakaran ini diduga berasal dari tempat barang bekas milik H. Jupri.

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Daerah Sampang, Maftuh Fathurrahman, menjelaskan bahwa kebakaran tersebut diduga kuat dipicu oleh puntung rokok yang terbakar.

“Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok yang menyala dan kemudian memicu kebakaran di tempat barang bekas milik H. Jupri,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian material ditaksir mencapai sekitar 500 juta rupiah. Beberapa bangunan yang terdampak dalam kebakaran ini meliputi, 1 unit gudang barang rongsokan, 1 gudang material dan 6 unit ruko.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Sampang mengerahkan 4 armada pemadam kebakaran. Bantuan tambahan datang dari Dinas BPBD dengan 2 unit armada, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan 3 unit armada, Kantor PDAM Dinas PUPR dengan 1 unit armada, dan kendaraan water cannon milik Kepolisian.

“Damkar bersama tim dari berbagai dinas dan instansi berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan sekitar pukul 01.00 dini hari, Sabtu (31/08/2024),” tambahnya.

Saat ini, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Dugaan awal menyebutkan puntung rokok sebagai pemicu, namun polisi belum bisa memberikan kesimpulan resmi.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati, terutama di lokasi-lokasi yang rentan kebakaran. Penyelidikan terus dilakukan demi mengungkap fakta-fakta yang lebih jelas terkait insiden kebakaran ini. (Ziyad/Ayg)

Check Also

Operasi Zebra Semeru 2024, Polres Pamekasan Tindak 748 Pelanggar dalam 12 Hari

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan menggelar Operasi Zebra Semeru 2024 selama 14 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *