TIM Sar Saat lakukan Pencarian 3 Orang Nelayan Yang Hilang

Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian Korban Kecelakaan Perahu Nelayan di Giliyang

KARIMATA.NET, SUMENEP – Hingga hari ketiga, tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap tiga nelayan yang hilang akibat kecelakaan perahu nelayan asal Giliyang, Dungkek, Sumenep. 

Kecelakaan laut yang tragis ini terjadi pada Rabu (26/06/2024) pagi dan mengakibatkan hilangnya tiga nelayan tersebut.

Nanang Pujo Prasetiyo, Koordinator Unit Siaga SAR Sumenep Basarnas Surabaya bilang, tim SAR telah dikerahkan sejak Rabu pagi dan pencarian terus dilakukan dengan menggunakan berbagai metode. 

“Kami telah menerjunkan tim Sar Gabungan dan melibatkan para penyelam untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun masih nihil hingga saat ini,”ujarnya kepada Jurnalis Karimata.net, Jumat (28/06/2024) pagi.

Menurutnya, perahu nelayan tersebut berangkat pada Selasa (25/06/2024) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Lima nelayan yang menaiki perahu tersebut berencana menangkap ikan di utara perairan Legung. 

Nahas, saat melintas di perairan utara Desa Legung, perahu yang ditumpangi 5 nelayan itu tertabrak kapal penumpang. Kecelakaan tersebut terjadi pukul 03.30 WIB.

Kedua orang yang selamat itu yaitu Mahri dan Madripak. Tiga orang lainnya yaitu Saban, Amsun, dan Saili masih hilang dan terus dilakukan pencarian. (Ziyad/Mel)

Check Also

Merayakan Hari Penerbangan Nasional: Simbol Kebangkitan dan Kemerdekaan Bangsa di Angkasa

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Hari ini minggu, (27/10/2024) Indonesia merayakan Hari Penerbangan Nasional yang jatuh pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *