UDD PMI Pamekasan Gelar Bimtek Hadapi Akreditasi Permenkes RI

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menghadapi Standart Pelayanan Nasional sesuai Akreditasi atau penilaian dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan standar nasional, Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Pamekasan menggelar BIMTEK (Bimbingan Teknis) Akreditasi, Senin (1/4/2024) pagi.

dr. Achmad Syafirullah Kepala UDD PMI Pamekasan, Madura mengatakan, Bimtek digelar mulai pukul 08.00 WIB – 15.30 WIB, selama 4 hari mulai tanggal 1-4 April 2024, di aula Markas PMI Pamekasan.

“Semua karyawan UDD PMI ikut Bimtek ini, karena ini wajib untuk persiapan mengikuti akreditasi sesuai Permenkes Nomor 34 tahun 2022,” katanya.

dr. Achmad Syafirullah berharap melalui Bimtek ini UDD PMI Pamekasan bisa mempersiapkan diri menyongsong Akreditasi UDD dengan baik dan sesuai harapan.

“Ini baru pertama kita akan mengikuti akreditasi UDD, sesuai Permenkes untuk semua pelayanan bidang kesehatan termasuk tempat kita UDD. Ini persiapan, semoga kita bisa lolos Akreditasi, sehingga bimtek dari UDD PMI Pusat ini jadi modal bagi kita,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata Hendra Zulkarnain.

Meski bimtek diikuti seluruh staf atau karyawan di UDD PMI Pamekasan, pelayanan terhadap pasien yang butuh darah dan Pendonor tetap dilayani.

“Pelayanan tetap seperti biasa, karena ada petugas piket bergantian,” pungkasnya.

Standart sesuai akreditasi tidak hanya UDD PMI saja, tapi sejumlah pelayanan kesehatan wajib memenuhi akreditasi dari Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2022 Tentang Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat, Klinik, Laboratorium Kesehatan, Unit Transfusi Darah, Tempat Praktik Mandiri Dokter, dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi.

Check Also

Madura United Kehilangan Benteng Pertahanan: Guntur Ariyadi dan Alex Vandjin Hengkang

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dua pemain belakang andalan Laskar Sape Kerrab, Guntur Ariyadi dan Alex Vandjin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *