Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, S.Sos., M.Si Saat Bertemu Dengan Arif Syuhada Direktur Radio Karimata FM

Pamekasan Bersinergi, Pemkab Pamekasan Kolaborasi Dengan Masyarakat  Di Hari Jadi 494

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-494, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengadakan berbagai kegiatan yang berlangsung mulai 25 Oktober hingga 8 November 2024. 

Perayaan tahun ini mengusung tagline “Pamekasan Bersinergi,” yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemkab dan masyarakat demi menciptakan Pamekasan yang lebih baik dan berdaya saing di Jawa Timur.

Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Masrukin, S.Sos., M.Si., menegaskan bahwa sinergi tersebut menjadi langkah strategis bagi pembangunan Pamekasan di masa depan. 

“Pamekasan bukan hanya milik Pemda saja, tapi juga milik warga Pamekasan, sehingga membutuhkan dukungan dan gerakan bersama-sama untuk terus bersinergi,” ujarnya saat on air di Radio Karimata, Jumat (25/10/2024) sore. 

Ia menambahkan, Tagline ‘Pamekasan Bersinergi’ dipilih agar terbangun semangat bahu-membahu antara pemerintah dan masyarakat. Dengan demikian, Pamekasan bisa terus mengejar kabupaten atau kota lain yang sudah maju di Jawa Timur.

Dalam mewujudkan visi ini, Pemkab Pamekasan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk turut berpartisipasi aktif. Bahkan, tahun ini seluruh OPD diharapkan bisa menggandeng semua elemen masyarakat di Pamekasan untuk memperluas cakupan partisipasi. 

“Langkah ini merupakan inovasi baru yang diterapkan pada perayaan Hari Jadi tahun 2024 sebagai upaya meningkatkan kolaborasi lintas sektor,” tambahnya.

Meski demikian, perayaan Hari Jadi ke-494 Pamekasan diselenggarakan dengan sederhana. Pertimbangan ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak 2024 dan menghindari penumpukan massa yang berpotensi melanggar aturan kampanye. 

“Perayaan yang tidak terlalu meriah ini bertujuan agar tercipta Pamekasan yang lebih kondusif demi suksesnya Pilkada serentak 2024,” tegasnya. 

Keputusan ini diambil sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung suasana damai dan tertib menjelang momen penting demokrasi.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-494 Kabupaten Pamekasan dirancang sebagai simbol sinergi dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, dengan harapan agar Pamekasan terus maju dan menjadi kebanggaan seluruh warga. 

“Dengan semangat “Pamekasan Bersinergi,” diharapkan semangat kerja sama ini dapat mewujudkan cita-cita bersama bagi Pamekasan yang lebih baik,” tutupnya. 

Berikut Kalender Event hari jadi 494 Kabupaten Pamekasan tahun 2024.

  1.       25-26 Oktober 2024 – Festival Taneyan Lanjhang di Desa Larangan Luar Pamekasan.
  2.   29-30 Oktober 2024 – Festival Tari unggulan di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Pamekasan.
  3.       30 Oktober 2024 – Lomba Mewarnai Bangunan Bersejarah di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.
  4.       31 Oktober 2024 –  Lomba Menulis Esai Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.
  5.   3 November 2024 – Upacara Hari Jadi 494 di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Pamekasan.
  6.       3 November 2024 – Sidang Paripurna di Ruang Rapat  DPRD Pamekasan.
  7.       4-9 November 2024 – Bazar UMKM Bersinergi di Food Colony Pamekasan
  8.       4-9 November Pamekasan Big sale Selected Merchant
  9.       7 November 2024 – Batik Fest & Launching sweet Trip di Hotel Front One Azana Style Pamekasan
  10.   08 November 2024 –  Gowes Santai Food Colony Pamekasan. (Ziyad/Ayg)

        

Check Also

Operasi Zebra Semeru 2024, Polres Pamekasan Tindak 748 Pelanggar dalam 12 Hari

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan menggelar Operasi Zebra Semeru 2024 selama 14 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *