|| 1 JULI : Hari Bhayangkara & Hari Buah | 5 JULI : Hari Bank Indonesia | 9 JULI : Hari Satelit Palapa | 12 JULI : Hari Koperasi | 22 JULI : Hari Kejaksaan | 23 JULI : Hari Anak Nasional | 23 JULI : Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) | 29 JULI : Hari Bhakti TNI Angkatan Udara | 31 JULI : Hari Lahir Korps Pelajar Islam Indonesia (PII) Wati  ||||     

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN – Setelah dilantik dan sah sebagai salah satu anggota Komisioner KPUD Sumenep periode 2019-2024 Rafiqi Tanzil berpamitan kepada rekan jurnalis sekaligus penyiar di Radio Karimata FM di jalan Raya Panglegur 123 Pamekasan, Rabu (19/06/2019) siang.

“Saya turut bangga karena Rafiqi Tanzil keluar dari karimata karena karier yang lebih baik dan tentu apa yang dipelajari di Radio Karimata menjadi modal berkomunikasi lebih baik di tempat tugas yang baru, pesan saya jaga kejujuran,” ucap Arif Suhada Direktur Radio Karimata

Suasana haru dan bahagia terasa di radio FM tertua di Madura tersebut. Secara bergiliran rekan-rekannya menyalami sekaligus menyampaikan kesan dan pesan kepada Tanzil panggilan akrabnya.

“Semoga mas tanzil tetap mengingat kami dan tidak berubah meski sudah punya tugas lain sebagai anggota KPU,” kata Anisa salah satu petugas Gatekeeper karimata sambil menangis haru.

Karier Rafiqi di radio cukup lama, mengawali tugas sebagai reporter di lapangan sekitar 14 tahun lalu, sehingga memberi kenangan tak terlupakan bagi kru radio Karimata.

“Saya tentu bangga karena mantan karimata dipercaya jadi Komisioner meski kehilangan rekan dan kakak yang menghibur serta selalu bekerjasama dalam setiap tugas,” kenang Ienas Kirana yang juga tak sanggup menahan air mata haru.

Kenangan selama 14 tahun tidak mungkin dilupakan, terutama juga bagi Manajer Redaksi Karimata FM Hendra Zulkarnain. Menurutnya kenangan paling diingat saat Rafiqi melamar sebagai calon reporter di hari terakhir masa training.

“Banyak kenangan bersamanya, terutama ketika awal masuk saat itu masa magang tiba-tiba hujan dan tower radio karimata yang waktu itu masih menggunakan kawat sling putus dan roboh,” ceritanya disambut tertawa rekan kru.

Selain itu menurut Hendra, keakraban di tim berita membuat hubungan seperti sebuah keluarga kecil. Kadang menjadi tempat curhat masalah segalanya, bahkan perselisihan yang tetap happy ending karena sudah saling memahami masing-masing individu.

Dalam kesempatan itu Rafiqi Tanzil mengucapkan terimakasih atas ilmu, perhatian, kerjasama serta segalanya yang dilaluinya selama 14 tahun bersama radio Karimata sejak bertugas sebagai reporter di Sumenep hingga menjadi penyiar jurnalis radio di Kota Pamekasan.

“Tak sanggup saya menceritakan semua kenangan di Radio Karimata, tapi akhir semua membawa kebaikan dan cerita panjang sebagian hidup saya, saya mohon maaf karena tentu banyak kesalahan yang saya lakukan kepada manajer dan rekan-rekan semua. Terimakasih atas doanya hingga saya berhasil meski ini diluar mimpi saya, tapi tanpa doa semuanya tidak mungkin ini terwujud, dan terakhir saya masih mohon doanya agar saya bisa menjalankan tugas baru ini dengan profesional dan bertanggungjawab,” tutupnya sambil mengusap airmata harunya. (hendra/*)

Live Streaming

MITRA USAHA

 

 

   

 

 

 

 

Search

Who's Online

We have 149 guests and no members online

Logo Mitra Kerja

     

    

 

                                                        

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alamat

PT. RADIO SWARA KARIMATA

Jl.Raya Panglegur 123 Pamekasan
Tlp. 0324‐333555 / 333999
Fax. 0324‐331432